loading

Mitos Umum Tentang Tempat Perlindungan Adopsi Hewan Peliharaan

Ingin tahu mana yang lebih baik, mengadopsi atau membeli hewan peliharaan? Membongkar beberapa mitos tempat penampungan hewan dan mempelajari manfaat mengadopsi dari kelompok tempat tinggal atau penyelamatan.

Blog Post Image

Banyak hewan terlantar berakhir di tempat penampungan, namun beberapa orang masih memilih untuk membeli hewan peliharaan dari breeder daripada mengadopsi dari organisasi penampungan atau penyelamatan.

Mengapa? Sebagian alasannya adalah banyak mitos di sekitarnya, seperti gagasan bahwa semua hewan terlantar mengalami trauma atau berasal dari latar belakang yang kejam, bahwa tempat penampungan hanya mengadopsi hewan peliharaan dewasa dengan kebutuhan khusus, atau bahwa hewan yang diselamatkan memerlukan pelatihan ekstensif untuk beradaptasi dengan kehidupan sehari-hari.

Sementara ada hewan peliharaan berlindung dengan masalah kesehatan dan latar belakang yang sulit, itu tidak berlaku untuk semua anjing dan kucing dalam penyelamatan lokal Anda. Membongkar mitos tentang tempat penampungan hewan terlantar adalah langkah pertama untuk mendorong lebih banyak orang tua hewan peliharaan yang potensial untuk pertimbangkan untuk mengadopsi dari tempat penampungan atau penyelamatan.

Apa manfaat mengadopsi hewan peliharaan dari tempat penampungan?

Manfaat dari mengadopsi hewan peliharaan dari tempat penampungan lokal Anda atau organisasi penyelamatan jauh lebih besar daripada membeli hewan peliharaan dari breeder — dan kami bahkan tidak berbicara tentang perbedaan biaya. Di bawah ini hanya beberapa keuntungan untuk mengadopsi dibandingkan dengan membeli hewan peliharaan:

  • Anda menyelamatkan hidup. Dalam banyak kasus, mengadopsi hewan dari tempat penampungan menyelamatkan anjing atau kucing itu dari eutanasia dan membebaskan ruang sehingga organisasi dapat membantu lebih banyak hewan.
  • Anda mendapatkan hewan peliharaan yang hebat. Dengan cinta dan kesabaran, hewan apa pun bisa menjadi hewan peliharaan dan pendamping yang luar biasa.
  • Anda membantu komunitas. Tempat penampungan lokal melakukan pekerjaan penting membantu hewan yang membutuhkan di daerah Anda. Ketika Anda memilih untuk mengadopsi daripada membeli hewan peliharaan, Anda berkontribusi pada pekerjaan itu dengan menyediakan rumah yang penuh kasih untuk hewan peliharaan dan membantu mendanai misi tempat tinggal.
  • Anda mendapatkan hewan peliharaan yang unik. Hewan peliharaan hunian sering bukan ras murni tetapi campuran unik dengan karakteristik beberapa ras. Ini membuat hewan peliharaan penyelamat menjadi sejenis.
  • Anda dapat menemukan hewan peliharaan yang cocok untuk gaya hidup Anda. Staf hunian mengenal hewan mereka dan dapat membantu Anda menemukan hewan peliharaan yang tepat untuk Anda. Misalnya, mereka tahu hewan peliharaan mana yang rukun dengan anak-anak dan anjing lain dan / atau kucing dan yang perlu menjadi satu-satunya hewan peliharaan di rumah.
  • Anda dapat membuat perbedaan dalam kehidupan binatang. Memberi anjing atau kucing yang membutuhkan rumah yang penuh kasih dan nyaman dapat memiliki dampak transformatif pada hewan itu.

Apa yang lebih baik: membeli hewan peliharaan atau adopsi?

Adopsi memiliki banyak keuntungan dibandingkan membeli hewan peliharaan dari breeder/petshop, terutama mengingat bahwa banyak orang yang membeli hewan peliharaan, akhirnya secara tidak langsung mendukung pabrik anak anjing atau kucing, fasilitas pemuliaan komersial yang memproduksi hewan peliharaan massal, atau breeder halaman belakang yang keduanya jarang memperlakukan hewan mereka dengan baik.

Staf Rumah Singgah CLOW, atau organisasi penyelamatan hewan terlantar di lokasi Anda dapat membantu Anda menemukan hewan peliharaan yang tepat untuk Anda dan gaya hidup Anda. Banyak anjing dewasa yang menjadi anjing terapi, anjing pendeteksi, mencari dan menyelamatkan anjing, dan bahkan anjing layanan, membuktikan bahwa Anda mungkin hanya menemukan sahabat karib ketika memberi anjing perlindungan kesempatan kedua dalam hidup.

Semua hewan di shelter apakah tidak sehat atau mempunyai masalah perilaku?

Mungkin salah satu kesalahan informasi adopsi terbesar adalah gagasan bahwa hewan melakukan kesalahan hingga berakhir di tempat penampungan. Pada kenyataannya, hewan-hewan berakhir di tempat penampungan karena berbagai alasan, bukan hanya karena masalah perilaku atau penyakit. Orang tua hewan peliharaan mungkin harus menyerahkan hewannya ke tempat penampungan karena mereka pindah dan tidak dapat membawa hewan peliharaannya, tidak memiliki sumber daya keuangan untuk merawat hewan peliharaannya, atau mengidap alergi terhadap hewan.

Bagian dari tugas tempat penampungan atau penyelamatan adalah memberikan perawatan medis yang dibutuhkan hewan yang sakit agar mereka menjadi sehat kembali. Jika seekor anjing atau kucing dapat diadopsi, kemungkinan besar mereka memiliki status kesehatan yang baik. Tempat penampungan juga menghabiskan waktu untuk mensosialisasikan hewan peliharaan dengan manusia dan hewan lainnya, yang membantu meningkatkan peluang mereka untuk diadopsi dan menikmati transisi yang lebih lancar ke rumah baru mereka.

Apakah tempat penampungan hanya menampung hewan yang lebih tua dan bukan anak anjing atau anak kucing?

Karena ada berbagai alasan mengapa hewan berakhir di tempat penampungan, ada juga anjing dan kucing dari berbagai usia. Tempat penampungan cenderung memiliki beragam hewan dari berbagai ras, usia, dan ukuran — dan, ya, itu termasuk anak anjing dan anak kucing. Anak-anak sering kali diserahkan ke tempat penampungan karena keluarga manusia dari ibu mereka tidak dapat merawat mereka.

Perlu juga dicatat bahwa usia tidak menentukan apakah hewan yang dilindungi dapat terikat dengan keluarga manusia baru, dan anjing dewasa dapat menjadi sahabat yang penuh kasih sayang seperti anjing yang dibesarkan dari anak anjing.